Alih-Alih CR7, Chicharito Justru Dukung Modric di Ballon d’Or

Menyoal siapa yang akan memenangkan titel Ballon d’Or tahun ini sepertinya sudah perlu diperdebatkan lagi, karena Cristiano Ronaldo dianggap sebagai sosok yang paling layak memenangkan titel tersebut. Akan tetapi, mantan bintang Manchester United, Javier Chicharito justru mendukung gelandang Real Madrid, Luka Modric untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Distribusi Cristiano Ronaldo dalam mengantarkan Real Madrid meraih titel Liga Champions Eropa musim ini yang juga merupakan titel kedua dalam dua edisi beruntun memang sangatlah besar. Koleksi 12 golnya di ajang Liga Champions Eropa musim ini menegaskan statusnya sebagai top skorer kompetisi, bahkan untuk kali kelima secara beruntun !

Statistik membuat kita seolah tidak bisa mengelak lagi bahwa Cristiano Ronaldo memang sosok yang paling layak merengkuh trofi Ballon d’Or kelima dalam karirnya, apalagi dia juga turut andil dalam mengantarkan Real madrid meraih trofi La Liga spanyol musim ini. Akan tetapi, salah seorang mantan pemain Los Blancos asal Meksiko, tidak bisa menganggap remeh peranan seorang Luka Modric.

Gelandang Internasional Kroasia itu dianggapnya sebagai sosok pemain yang hebat dengan performa menawan di atas lapangan. Peranannya di lini tengah dalam mengalirkan bola ke depan untuk Cristiano Ronaldo juga begitu krusial, karena alasan tersebut Javier Hernandez melalui akun twitternya menyarankan agar trofi Ballon d’Or lebih baik diberikan kepada pemain Kroasia saja.

Belum lagi, Modric saat ini sudah berusia 33 tahun, yang berarti, seperti tidak ada lagi peluang baginya di masa mendatang untuk mengangkat trofi Ballon d’or tersebut.

“Ayolah, Ballon d’Or untuk Modric. Pemain hebat! Menawan!” tulisnya di Twitter.

Publik juga mendukung Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, untuk mengangkat trofi Ballon d’Or, karena meskipun gagal menggiring BIanconneri meraih treble winner pertama dalam sejarah musim ini, tapi performanya di sepanjang kompetisi cukup bagus, dan membantu Klub memenangkan dua titel Domestik, Serie A Italia dan Coppa Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *