Allegri Akui Serie A italia Musim Depan Bakal Lebih Sengit

Manajer Juventus, Massimilliano Allegri mulai memandang serius para pesaing Bianconneri di ajang Serie A italia. Setelah melihat geliat transfer para rivalnya dan kekuatan mereka sejak musim lalu, menurut Allegri, musim depan, perburuan titel Scudetto akan semakin sengit terasa.

Sebagaimana diketahui, Juventus memang belum menemukan lawan yang sepadan dalam usaha mereka mempertahankan titel Scudetto. Total, sudah enam musim dikuasai Bianconneri, dengan menjadi kampiun Serie A italia secara beruntun, mengalahkan tim-tim yang dianggap sebagai tim kuat Italia seperti AS roma, Napoli, Inter Milan, AC milan dan yang lainnya.

Klub-klub pesaing sepertinya tidak mau terus menerus melihat Juventus duduk di singgasana puncak klasemen akhr Serie A italia setiap musimnya. Mereka pun mulai memperkuat diri, terutama AC milan yang telah menghabiskan lebih dari 200 Juta euro untuk mendaratkan tak kurang dari 10 amunisi anyar di musim panas ini, termasuk bek Leonardo Bonucci.

Terkait hal ini, pelatih Juventus, Max Allegri, melihat bahwa kampanye musim depan akan diwarnai dengan persaingan sengit, dan penentu gelar juara bakal terjadi di pekan-pekan terakhir kompetisi. Tak hanya milan, Allegri juga mewaspadai AS Roma dan Napoli.

“Serie A musim ini akan sangat menarik, karena semua klub besar sudah memperkuat diri. Saya rasa juaranya akan ditentukan di akhir, Saya percaya kalau tahun ini akan lebih sengit daripada tahun lalu.”

“Jangan lupakan Napoli dan Roma, yang musim kemarin sama-sama memecahkan rekor klub mereka. Sementara itu, strategi transfer Milan jelas mengarah ke Scudetto. Inter sempat mengalami musim yang buruk, tapi kali ini mereka juga punya kapasitas untuk bersaing memperebutkan gelar. Saya yakin semua akan ditentukan di saat terakhir.”

Jadwal untuk musim baru ini pun sudah dirilis beberapa waktu lalu. Pada pekan pembuka nanti (20 Agustus 2017), Juventus akan menjamu Cagliari. Roma akan tandang ke markas Atalanta, Napoli mengunjungi rumah Hellas Verona, Milan dijamu Crotone, dan Inter melakoni partai sulit kontra Fiorentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *