Antonio Conte Tak Peduli Kebahagiaan Para Pemainnya

Manajer asal Italia hanya berpikir tentang bagaimana cara menanamkan mental juara kepada para pemainnya, dan diakui Conte, Mental juara tidak selalu membuat pemain bahagia, namun dengan cara itu mereka akan meraih kemenangan dengan lebih mudah.

Antonio Conte, manajer Chelsea ini bicara mengenai situasi beberapa pemain dalam timnya yang dinilai tidak merasa bahagia semenjak kedatanganya di Stamford Bridge pada musim panas kemarin. Conte menegaskan, bahwa prioritas utamanya sebagai pelatih Chelsea adalah menang, bukan membuat para pemain merasa bahagia.

Sebagaimana diketahui, Conte memang menerapkan taktik khas Italia pada skuatnya semenjak kekalahan dari Arsenal. Dengan taktik tersebut, Chelsea tak hanya sekedar mampu melesat jauh dan menjadi kandidat terkuat juara Premier League musim ini, namun juga terancam kehilangan beberapa pemain bintang mereka.

Cesc Fabregas dan Willian adalah contoh nyata, mereka bisa dikatakan sebagai ‘Korban’ dari sistem taktik yang diterapkan Conte bersama Chelsea. Kedua pemain itu sangat jarang turun sebagai pemain reguler, sehingga mereka dianggap tidak bahagia dan akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Namun, Conte sendiri tidak tertarik apakah pemain bahagia atau tidak, karena yang dia inginkan hanyalah kemenangan timnya.

”Anda berbicara mengenai bahagia, tapi saya lebih senang berbicara tentang kemenangan dan bekerja keras. Saya tahu, kerja keras bukan hal yang sederhana itu, para pemain tak selalu merasakan kebahagiaan saat bekejra keras, namun saya rasa, Target saya adalah menaruh mental juara kepada para pemain, dan hal tersebut tak selalu bisa membuat para pemain merasa bahagia” Demikian kata sang manajer kepada reporter.

Chelsea tengah bersiap untuk menghadapi Middlesbrough dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Jika menang, mereka akan unggul 7 poin dari Spurs yang baru saja dikalahkan West Ham united.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *