Arda Turan Akan tetap Bertahan di Barcelona

Di tengah-tengah terpaaan isu pindah ke Liga Primer Inggris dengan Arsenal sebagai tujuan utamanya, winger Internasional Turki, Arda Turan pastikan diri akan bertahan di Camp Nou musim depan. Kepastian ini dituturkan oleh Agen Transfer eks pemain Atletico Madrid tersebut, Umut bulut.

Arda Turan, 30 tahun, sejatinya sudah menjadi bagian dari raksasa Catalan sejak ditebus dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2015 lalu. Debutnya sempat tertunda sampai januari sebagaimana sanksi embargo transfer yang menimpa raksasa Catalan. Tapi, meski sanksi itu sudah selesai, Turan tetap jarang mendapatkan kesempatan tampil musim lalu.

Situasi yang kurang lebih sama juga terjadi musim ini, dari total 38 pertandingan La liga Spanyol, turan hanya mencatatkan 14 kesempatan tampil sebagai starter. Situasi ini tentu tidak bagus bagi pemain timnas Turki, apalagi sebelumnya dia adalah pemain andalan bagi Atletico Madrid. tak heran, sejumlah isu transfer kemudian bermunculan di media-media Spanyol.

Rumor transfer mendominasi kepindahan Turan menuju Premier League dengan Arsenal sebagai peminat utamanya, di lain sisi Gelandang berusia 30 tahun itu sebelumnya juga santer dikabaran akan menuju Liga Super Tiongkok, tapi agen dari Arda, Ahmet Bulut, mengatakan sang pemain akan tetap berada di Camp Nou dan merasa tidak senang dengan kabar yang tidak benar terkait masa depannya itu.

“Arda tidak akan pergi kemanapun. Para direktur Barcelona senang dengannya. Kami belum berbicara tentang transfer dengan klub manapun. Kabar di media yang menyebut ia akan hengkang, mengganggu bagi Arda. Arda Turan akan menjalani kontraknya. Dia akan bertahan di Barca hingga 2020.” ujar Bulut seperti dikutip dari Milliyet.

Arda turan sendiri sebelumnya memang sempat berujar bahwa dia tidak akan menyerah terkait dengan minimnya jatah bermain di Camp Nou di dua musim pertamanya bersama Barcelona. SAat ini, pemain turki masih terikat kontrak sampai tahun 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *