Gagal Lagi di Final, Juventus Akan Lebih Lapar Gelar

Pelatih Tim Nasional Italia, giampiero Ventura, turut angkat bicara mengenai kegagalan Juventus di final Liga Champions Eropa musim ini. Sang Allenatore mengaku tetap terkesan dengan fakta bahwa klub Serie A Itu telah menjalani musim yang bagus dengan dua trofi Domestik, dan yakin kegagalan di final akan membuat mereka lebih lapar akan gelar juara.

Seperti diketahui, skuat arahan Massimiliano Allegri memang dikalahkan dengan skor telak 1-4 oleh Real Madrid pada partai final yang berlangsung di Cardiff akhir pekan kemarin. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan ketiga bagi Juventus pada final Liga Champions Eropa sejak tahu 1997 silam, dan merupakan kegagalan kedua untuk menjadi tim kedua Italia setelah Inter Milan yang memenangkan treble winner.

Seperti diketahui, Juventus memang telah mencatatkan dua trofi domestik sebelumnya, Serie A Italia dan juga Coppa Italia. Namun, pelatih giampiero Ventura tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah kegagalan. Dua tofi merupakan salah satu prestasi yang bagus menurutnya, dan kegagalan di partai final akan membuat Bianconneri bakal lebih lapar dengan gelar juara pada kampanye musim 2017/18 mendatang.

Pelatih Gli Azzzurri juga setuju dengan perkataan Presiden Andrea Agnelli yang menyebut bahwa skuat arahan Allegri tetap menjalani musim yang mengesankan, dan hanya telan kegagalan pada partai terakhir.

“Saya tidak berpikir sepakbola Italia kurang impresif, Fakta bahwa mereka menembus final tanpa kekalahan, hanya kebobolan tiga gol, adalah hal luar biasa dan 90 menit tidak dapat membatalkan musim secara keseluruhan. ”

“Mereka kalah dan harus menerima itu. Saya melihat komentar dari presiden Andrea Agnelli dan saya setuju dengannya: ini tahun yang luar biasa dan mereka hanya gagal di pengujung. Di satu sisi, kalah di final menciptakan sebuah tekad yang akan membantu mereka untuk terus berusaha memenangkan trofi itu lagi. Juara sejati selalu memberikan respons besar.” katanya dalam konferensi media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *