Giliran Didier Deschamps Yang Sanjung Zinedine Zidane

Pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps menjadi salah satu pihak yang turut melayangkan sanjungan kepada salah seorang eks koleganya di timnas dulu, Zinedine Zidane. Tak lain, soal kesuksesan Legenda Real MAdrid dalam mengantarkan Los Blancos menjadi tim pertama yang meraih dua trofi Liga Champions Eropa dalam dua musim beruntun.

Seperti diketahui, dalam sejak format Liga Champions Eropa digulirkan pada tahun 1992 silam, tidak ada tim yang mampu mencatatkan prestasi memenangkan dua edisi Liga Champions secara back-to-back. Juventus sempat nyaris melakukannya, usai memenangkan final di tahun 1996, mereka kembali ke puncak di tahun 1997, namun kemudian dikalahkan oleh Borussia Dortmund.

Sedangkan Real Madrid memenangi titel Liga Champions Eropa musim lalu bersama Zidane, yang menjalani musim debutnya sebagai pelatih professional. Seementara musim ini, Zidane kembali membawa Madrid ke puncak kompetisi setelah sebelumnya menjuarai La Liga Spanyol. Di Final, timnya berhadapan dengan Juventus dan berhasil menang lewat keunggulan telak 1-4. Praktis, Madrid menjadi tim pertama yang bisa melakukan prestasi tersebut dalam sejarah Liga Champions dan telah mengoleksi 12 gelar sejauh ini.

Sukses Zidane inipun memancing pujian dari berbagai pihak termasuk dari eks rekannya di timnas Prancis dulu yang kini menukangi Les Bleus, Didier Deschamps.

“Luar biasa, sebelumnya tidak satupun bisa melakukan itu, Dia punya dua gelar Liga Champions dalam waktu satu setengah tahun sebagai pelatih. Saya turut merasakan kebahagiaannya.”

“Keberhasilan di Cardiff jadi penyempurna kesuksesan di liga dan sangat sulit untuk menciptakan prestasi yang lebih baik dari itu. Zidane sudah memperlihatkan semua yang dia tahu sebagai pemain dan menularkannya pada tim. Dia sangat mengenal kemampuan para pemainnya dan mereka menebus kepercayaan di atas laangan,” ujar Deschamps mengomentari prestasi Zidane dikutip dari FirstPost.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *