Inter Milan Hanya Butuh Konsistensi di Sepanjang Musim

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda klub, Lothat Matthaus yang juga menganggap bahwa mantan klubnya harus mendatangkan dua sampai tiga pemain kelas dunia untuk bisa membawa mereka ke level yang lebih baik lagi musim depan dan menjaga konsistensi.

Inter Milan hampir dapat dipastikan kembali gagal dalam perburuan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Harapan sempat terlihat jelas dalam pandangan mereka, namun konsistensi menjadi masalah utama, sehingga tak mampu lagi menjangkau empat besar klasemen di sisa musim ini.

Seperti diketahui, Nerazzurri mengalami musim yang fluktuatif tahun ini. Walau sempat ada di persaingan tiga besar, pasukan Stefano Pioli akhirnya lepas juga dari zona Eropa. Legenda Klub, Lotthar Mathaus menganggap bahwa hal tersebut disebabkan karena performa para pemain yang menurutnya kurang konsisten di atas lapangan.

Sedangkan, untuk mendapatkan sesuatu hal yang membanggakan, termasuk tiket ke ajang Liga Champions Eropa, butuh sebuah konsistensi yang nyata. Untuk mencapainya, legenda asal Jerman ini meminta klub untuk mendatangkan setidaknya dua sampai tiga pemain kelas atas pada kesempatan bursa transfer mendatang.

“Saya rasa, musim ini mereka bukanlah sebuah tim yang tampil konsisten, Suning sedang membawa Nerazzurri naik dan Juventus pasti kesulitan memenangkan tujuh gelar liga beruntun. Investasi keluarga Zhang akan mengubah nasib Inter dan pergerakan sepakbola Italia. Namun, mereka tak membutuhkan revolusi. Dasarannya sudah bagus. Dengan dua-tiga pemain top, mereka bisa bersaing untuk Scudetto,” Kata matthaus pada La Gazzetta dello Sport.

Sebagai informasi, Lotthat Matthaus pernah membela Inter milan selama empat tahun, pada Periode 1988 sampai tahun 1992. Dia mempersembahkan sejumlah gelar selama periode tersebut bagi Nerrazzurri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *