Joshua Kimmich Protes Soal Minimnya Jatah Bermain

Bek muda Bayern Munchen, Joshua Kimmich, mengaku telah mengajukan protes kepada pelatih Carlo Ancelotti. Protes tersebut sendiri tidak lain berkaitan dengan minimnya jatah bermain yang dia dapatkan selama semusim terakhir bersama Die roten.

Memang harus dikatakan, masa depan Joshua Kimmich di Allianz Arena masih jadi tanda-tanya besar setelah yang bersangkutan kedapatan beberapa kali mengeluh lantaran jarang diturunkan sebagai starter musim 2016/17 kemarin. Tak heran jika dia kemudian mulai dikait-kaitkan dengan Manchester City, dimana bekas pelatihnya, Pep Guardiola bekerja.

Namun, Kimmich sendiri enggan memendam keluhannya ini seorang diri, dia langsung melayangkan protes kepada pelatuh Carlo Ancelotti terkait dengan minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan musim lalu.

“Tentu saja ada pembicaraan [antara saya dan Ancelotti] karena musim lalu berjalan tidak sempurna dan tidak memuaskan bagi saya, Di Bayern, penting bagi Anda untuk tidak merasa cepat puas,” ungkap Kimmich kepada Kicker, Rabu (5/7).

Di musim depan, Kimmich berpeluang menjadi pemain reguler Bayern mengingat posisi bek kanan bakal lowong menyusul pensiunnya Philipp Lahm. Meski begitu, Ancelotti di musim lalu lebih banyak menempatkan Kimmich sebagai gelandang sentral ketimbang bek kanan.

Baru saja, bintang muda Jerman tersebut berhasil membawa Tim Nasional Jerman meraih trofi Piala Konfederasi 2017 usai mengalahkan tim Nasional Chile pada partai final. Sepanjang kompetisi yang terdiri dari lima pertandingan, Kimmich tampil penuh di tiap-tiap pertandingan, maka tak heran jika dia disebut sebagai salah satu penerus Philipp Lahm yang sejatinya sudah resmi gatung sepatu dari Timnas Jerman dan dari Bayern Munchen.

Lantas, apakah yang bersangkutan bakal bergabung dengan Manchester City musim panas ini ? Well, patut dinantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *