Jurgen Klopp Nikmati Tekanan di Tiga Besar Klasemen

Manajer asal Jerman itu memandang, bertarung demi mencapai sebuah target yang spesial merupakan sebuah tekanan yang sangat bagus bagi dirinya dan tim secara keseluruhan, jadi Jurgen Klopp memilih untuk menikmati tekanan ketimbang dibuat pusing olehnya.

Liverpool masih menempati peringkat ketiga di klasemen sementara dengan tiga pertandingan tersisa yang mereka miliki saat ini. Tentu saja, tekanan dirasakan tim arahan Jurgen Klopp yang sedang mengincar tiket ke ajang Liga Champions Eropa, namun sang manajer asal Jerman mengaku sangat menikmati tekanan yang dia rasakan saat ini.

Sebagaimana diketahui, The Reds memang gagal mendaptakan tiket ke ajang Liga Champions Eropa dalam dua musim terakhir, sehingga musim ini, posisi di empat besar adalah target mereka. Jelang berakhirnya kompetisi, Liverpool sukses menempai peringkat ketiga di klasemen, tapi bukan berarti mereka sudah pasti bermain di ajang tahunan tersebut musim depan.

Pasalnya, Manchester City dan Manchester United yang ada di peringkat ke empat dan kelima dengan selisih poin tak terlalu banyak, dan masih menyimpan satu pertanidngan bisa menggeser mereka kapan saja. Tak heran jika tekanan untuk mempertahankan posisi di tiga besar begitu kental dirasa oleh The Reds. Hanya saja, Jurgen Klopp tak mau dipusingkan olehnya, dia justru menikmati setiap tekanan yang ada saat ini.

“Tugas kami adalah mengoleksi poin, bukan menghitungnya. Tidak ada satu pun klub yang ingin membuang poin di periode krusial ini. Kami harus bertarung dan kami fokus dengan pertarungan kami. Saya menyukai tekanan seperti ini. Bertarung untuk mencapai sebuah target spesial adalah jenis tekanan terbaik yang bisa Anda dapatkan,” kata Klopp dalam jumpa pers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *