Kalah Dari West Ham, Tottenham Nyaris Mustahil Kejar Chelsea

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang penggawa Spurs, Eric Dier, yang menganggap, sebelum kekalahan dari west Ham united saja, sudah berat untuk mengejar defisit poin dengan Chelsea, terlebih setelah kekalahan di partai tersebut. Namun, Dier bisa memastikan bahwa timnya akan melakukan yang terbaik di sisa tiga pertandingan musim ini.

Tottenham Hotspur baru saja telan kekalahan melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pertandingan yang berlangsung di London Stadium tersebut berkesudahan dengan skor 1-0. Dengan kekalahan ini, Spurs dianggap nyaris mustahil untuk mengejar defisit poin dengan pemuncak, Chelsea.

Memang, kekalahan ini tidak mengubah jarak mereka dengan The Blues, yang hanya berjumlah empat poin saja, tapi di satu sisi, Tim arahan Antonio Conte belum memainkan pertandingan terbarunya melawan Middlesbrough, jika mereka berhasil menang, maka gap akan menjadi tujuh poin, dengan hanya tiga pertandingan tersisa bagi kedua tim.

Hal ini kemudian diakui akan sanagt berat bagi timnya oleh salah seorang pemain Tottenham, Eric Dier. Bahkan menurut gelandang Internasional Inggris tersebut, sebelum kekalahan melawan The Hammers, spurs sejatinya sulit untuk mengejar gap dengan Chelsea.

”Sebelum kekalahan ini, tantangan bagi kami memang sudah berat, jadi bisa dipastikan, setelah kekalahan ini, tantangan itu menjadi lebih berat lagi, itu saja yang bisa saya katakan. Tentu ini sangat mengecewakan karena dalam rangkaian hasil fantastis, dan kami sedang tidak ingin berhenti begitu saja”

”West Ham memang membuat kami kesulitan di sepanjang pertandingan, mereka bermain sangat ke dalam dan kami tak mampu memperoleh sejumlah peluang. Kami membawa defisit dengan Chelsea sekarang dengan empat poin, dan dengan kekalahan, nyaris mustahil untuk mendapatkan gelar”

”Namun bagaimanapun, kami akan terus berusaha memberikan segalanya di tiga pertandingan terakhir nanti, bagaimanapun caranya nanti” Kata Dier kepada reporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *