Pep Guardiola Turut Ucapkan Selamat kepada Real Madrid

Kesuksesan Real Madrid memenangi trofi Liga Champions Eropa musim ini dan mencatatkan sejarah sebagai tim pertama yang memenangkan titel tersebut dalam dua edisi beruntun disambut positif dengan ucapan selamat dari banyak pihak, tidak terkecuali mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Manchester City, Pep Guardiola.

Seperti diketahui, setelah mengalahkan Juventus di partai final yang berlangsung di Cardiff minggu dinihari WIB Kemarin (04/06) kemarin dengan skor telak 1-4, Real Madrid memang menjadi tim pertama sejak format Liga Champions Eropa bergulir, yang memenangkan trofi juara dalam dua edisi beruntun. Sanjungan layak didapat tim arahan Zinedine Zidane, bahkan sang rival, Barcelona juga tak luput mengucapkan selamat.

Guardiola sendiri mengakui kehebatan Sang rival, akan tetapi dia juga yakin Barcelona dibawah pelatih anyar ernesto Valverde akan bangkit musim depan setelah hanya memenangkan satu titel domestik pada kompetisi musim 2016/17 kemarin.

“Saya memberikan selamat untuk Real Madrid karena mereka sangat layak menjuarai Liga Champions, Tapi saya juga ingin mengatakan kepada mereka untuk tidak terlalu percaya diri, karena Barcelona selalu bisa bangkit. [Valverde] adalah pelatih yang sangat bagus dan teman yang baik. Barcelona telah membuat keputusan yang bagus.” ujar Guardiola seperti dikutip dari Goal Internasional, Senin (5/6).

Lebih lanjut, sosok yang sempat menangani Bayern munchen tersebut juga melayangkan sanjungan kepada pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang berhasil mencatatkan rekor bersejarah ini di los blancos hanya dalam waktu 17 bulan bekerja sebagai suksesor Rafael Benitez.

“Dia adalah pelatih hebat, dan sebagai seorang pemain dia juga berada di level yang berbeda. Saya turut senang untuknya karena dia mampu melakukan pekerjaan yang sangat bagus.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *