Zidane Anggap CR7 Memang Untuk Dicinta dan Dibenci

Manajer Real madrid, Zinedine Zidane, belum lama ini mengungkapkan pendapatnya mengenai kebesaran sosok Cristiano Ronaldo, pemain yang selalu dia andalkan untuk mengemas kemenangan di tiap pertandingan penting. Bagi sang manajer, Bintang Portugal tersebut adalah pemain yang bisa membuat publik terpecah menjadi dua bagian, satu bagian mencintainya, dan satu bagian lagi membencinya.

Sebagaimana diketahui, performa Ronaldo musim ini memang sedikit mengecewakan pada awalnya, sehingga dia kerap menjadi korban cemoohan para fans Real Madrid, namun baru-baru ini sang pemain berhasil mencetak tiga gol dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid, dan pemain Portugal pun lantas dipuja-puja lagi.

Zidane mengaku tidak mempermasalahkan daya tarik Ronaldo yang mampu mengundang publik untuk mencintai atau membencinya tersebut. Baginya, yang terpenting adalah Ronaldo selalu mendapat dukungan dari klub dan rekan setimnya.

“Pemain seperti Cristiano, anda selalu memiliki dua pilihan untuk dia, yang pertama anda membencinya, yang kedua anda mencintainya. Tidak ada yang namanya sikap netral soal Ronaldo. Dia sendiri sudah memahami hal ini, tapi yang paling penting adalah, dia mendapatkan respek dari setiap ornag dan setiap elemen dari klub ini,” Demikian ujar Zidane kepada reporter.

Lebih lanjut, Zidane mengaku sudah berbicara dengan sang pemain mengenai rencananya untuk melakukan rotasi yang membuat Cristiano Ronaldo harus absen di beberapa pertandingan demi bisa fit pada pertandingan selanjutnya yang tak kalah penting.

“Saya sering berbicara dengan Cristiano dan dia sudah memahami hal ini. Dia memang bisa bermain hingga 70 laga per musim. Tetapi melihat akumulasi laga selama beberapa tahun terakhir ini, terkadang Anda harus berhenti dan beristirahat,” kata Zidane dalam jumpa pers, Jumat (5/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *